Selamat, Desa Cilellang Terpilih Sebagai Desa Mandiri

Daerah243 Dilihat

Barru, Menit7.co.id – Desa Cilellang, Kecamatan Mallusetasi adalah satu-satunya desa yang ada di Kabupaten Barru menerima sertifikat penghargaan sebagai desa Mandiri.

Penyerahan piagam penghargaan tersebut dilakukan secara simbolis oleh Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman bersama Dirjen Kementerian Desa di Hotel Dalton, Makassar, Selasa (29/11/2022).

Pemberian Penghargaan Desa dengan Status Mandiri Tahun 2022 tersebut ditetapkan melalui Keputusan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kepmen Desa PDTT) Nomor 105 Tahun 2022 tentang Pemberian Penghargaan Desa Dengan Status Mandiri Tahun 2022.

Sekertaris Desa Cilellang Erwinsah mengatakan, penghargaan ini adalah upaya kerja keras kepala Desa H Rudi Hartono bersama warga Cilellang.

“Penghargaan ini adalah upaya kerja keras H Rudi Hartono bersama dengan warganya yang saat ini kembali mencalonkan diri untuk periode keduanya,”ujarnya.

Terpisah H Rudi Hartono yang dihubungi mengaku bersyukur atas penghargaan yang telah dicapai. Menurutnya Desa Cilellang merupakan terbaik ke tiga atau skor tertinggi ketiga dari 17 Desa yang meraih penghargaan ini desa Mandiri. “Dari 2.225 desa yang ada di Sulsel 17 menerima penghargaan salah satunya adalah desa Cilellang dan merupakan terbaik ketiga,”ujarnya. Laporan : Amad

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *