Tingkatkan Literasi, Mahasiswa STAI DDI Maros Kunjungi Situs Purbakala Leang-Leang

Budaya, Pendidikan90 Dilihat

Maros, Menit7.com – Mahasiswa STAI DDI Maros Kunjungi Situs Purbakala Leang-Leang untuk meningkatkan pemahaman literasi, Sabtu (30/12/2023).

Kegiatan ini mengusung tema ‘Berkolaborasi, Berimajinasi dan Berkarya Bersama dalam Mewujudkan Literasi yang Lebih Baik’. diikuti secara serentak oleh Mahasiswa STAI DDI Maros dari tiga Program Studi yang berbeda yakni, Prodi Hukum Keluarga Islam, Prodi Pendidikan Agama Islam, dan Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah Angkatan 2023.

Abdul Rahman, selaku Dosen Mata Kuliah Studi Bahasa Indonesia STAI DDI Maros merupakan inisiator dalam kegiatan tersebut.

” Pemahaman literasi sangatlah penting sebagai kunci keterampilan di masa depan, karena kemampuan literasi yang baik memungkinkan seseorang untuk memahami, menganalisis dan menggunakan informasi secara efektif, bagi kehidupan dalam masyarakat, ” Ungkapnya.

Alimin Selaku ketua Pelaksana mengungkapkan tujuan kegiatan tersebut untuk meningkatkan pemahaman literasi Mahasiswa, di samping itu kegiatan ini pun diharapkan dapat meningkatkan solidaritas dan mempererat tali silaturahmi diantara mahasiswa sekaligus tadabbur Alam.

Kunjungan ini juga dihadiri secara langsung oleh Ketua STAI DDI Maros.

“Kegitan akademik tidak hanya dapat dilakukan di dalam kelas tapi juga bisa dilakukan di luar kelas. Sehingga Mahasiswa merasa tidak terlalu tegang dalam menerima pelajaran ataupun tidak merasa terlalu kaku untuk berdiskusitutup,” pungkasnya, Muhammad Azmi, Selaku Ketua STAI DDI Maros.(Rls).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *