Akibat Tingginya Angka Kecelakaan, Ini Pesan Kapolda Kepada Warga Majene

Sorotan221 Dilihat

Majene, Menit7. Com – Sebagai wujud silaturrahmi dan mempererat hubungan antara aparat kepolisian dengan masyarakat, Kapolda Sulawesi Barat Irjen Pol. Drs. R. Adang Ginanjar, S, M.M. menggelar Safari Ramadhan di Masjid Nurul Ikhlas Polres Majene , Minggu (31/3/24)

Kegiatan yang dihadiri oleh sejumlah pejabat utama Polda Sulbar, termasuk Kapolres Majene AKBP Toni Sugadri, Wakapolres Majene, para pejabat utama Polres Majene, personil Polres Majene, dan jamaah masjid tersebut menjadi momen berharga untuk menjalin komunikasi yang baik antara aparat kepolisian dengan masyarakat.

Dalam sambutannya, Kapolres Majene AKBP Toni Sugadri menyambut hangat kedatangan Kapolda Sulbar dan rombongan. “Suatu kebanggan tersendiri bagi kami di Polres Majene atas kedatangan Kapolda Sulbar dan para pejabat utama Polda Sulbar ke Polres Majene. Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, jalinan tali silaturrahmi kita selalu terjalin dengan baik,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolda Sulbar menyampaikan rasa syukurnya karena dapat hadir dalam kesempatan tersebut. “Tujuan dari safari Ramadhan ini adalah untuk bersilaturrahmi dengan seluruh personil Polres Majene,” ungkapnya.

Kapolda Sulbar juga menyoroti situasi kamtibmas di Majene yang dinilai cukup aman, serta menyampaikan apresiasinya kepada Kapolres Majene dan jajarannya atas kinerja pada Pemilu sebelumnya yang berlangsung dengan aman.

Selain bersilaturrahmi, Kapolda Sulbar juga memberikan penekanan penting kepada para personilnya. “Kepada seluruh anggota di tahun 2024 ini, saya berharap tidak ada lagi yang terlibat dengan narkoba. Layani masyarakat dengan baik dan persuaif, jadilah teladan bagi masyarakat,” tegasnya.

Dalam menghadapi perayaan Lebaran yang akan segera tiba, Kapolda Sulbar juga memberikan imbauan terkait keamanan lingkungan. “masyarakat diingatkan untuk selalu waspada dan memperhatikan keamanan rumah masing-masing, termasuk menjaga pintu dan jendela agar tetap terkunci saat di tinggalkan, untuk menghindari aksi pelaku kejahatan” ujarnya.

Tidak hanya itu, Kapolda Sulbar juga mengingatkan tentang keselamatan dalam berkendara, terutama saat mudik Lebaran. “Cuaca ekstrim seperti banjir dan tanah longsor kadang-kadang terjadi saat mudik Lebaran. Saya mengajak masyarakat agar berhati-hati dalam berkendara dan patuh pada aturan lalu lintas,” tambahnya.

Saya melihat tingginya angka kecelakaan di wilayah Kabupaten Majene, maka dari itu saya mengajak masyarakat untuk mematuhi aturan lalu lintas, termasuk menggunakan helm standar saat berkendara, guna mengurangi angka kecelakaan yang dapat mengakibatkan korban jiwa,” paparnya.

Dengan berbagai penekanan dan imbauan tersebut, Kapolda Sulbar berharap agar pelaksanaan Lebaran di wilayah Majene dapat berjalan dengan aman dan lancar.(***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *