Biddokkes Polda Sulbar Siapkan Ambulance Gratis Layani Warga yang Sakit

Kesehatan232 Dilihat

Mamuju, Menit7.Com — Ditengah-tengah tantangan kesehatan yang dihadapi masyarakat, Biddokkes Polda Sulawesi Barat (Sulbar) hadir dengan inovasi pelayanan kesehatan berupa ambulance gratis.

Inisiatif ini diluncurkan dengan tujuan mulia untuk memberikan akses kesehatan yang lebih mudah dan merata bagi seluruh warga Sulbar, terutama mereka yang kurang mampu.

Layanan ambulance gratis ini bertujuan untuk menjangkau masyarakat di daerah-daerah terpencil yang sulit mendapatkan akses kesehatan. Peluncuran program ini merupakan bagian dari upaya Biddokkes Polda Sulbar untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pelayanan kesehatan yang inklusif dan responsif.

Kabid Dokkes Polda Sulbar Kombes Pol dr Effri Susanto, menyatakan bahwa program ini tidak hanya sebatas menyediakan transportasi medis, tetapi juga memberikan pelayanan kesehatan darurat yang profesional dan cepat.

“Kami berharap dengan adanya layanan ini, masyarakat tidak lagi kesulitan mendapatkan bantuan medis di saat darurat,” ujarnya. Selasa 21 Mei 2024.

Layanan ambulance gratis ini dilaksanakan dengan mekanisme yang sederhana namun efektif. Masyarakat yang membutuhkan bantuan medis darurat dapat menghubungi nomor layanan yang telah disediakan. Setelah menerima panggilan, tim medis akan segera diberangkatkan dengan ambulance yang dilengkapi peralatan medis canggih.

Peluncuran layanan ambulance gratis ini telah memberikan dampak positif yang signifikan bagi masyarakat Sulbar. Banyak warga yang merasa sangat terbantu dengan adanya layanan ini, terutama mereka yang tinggal di daerah-daerah yang sulit dijangkau oleh layanan kesehatan konvensional.

Polda Sulbar sendiri melalui Biddokkes dan RS Bhayangkara terus berkomitmen untuk meningkatkan dan memperluas layanan ambulance gratis ini. Dalam jangka panjang, mereka berencana menambah jumlah unit ambulance dan memperluas jangkauan pelayanan hingga ke pelosok-pelosok yang lebih terpencil. Selain itu, peningkatan kapasitas dan pelatihan bagi tim medis terus dilakukan untuk memastikan kualitas pelayanan yang optimal.

Terakhir Kombes Pol dr Effri Susanto, menyampaikan harapannya agar masyarakat semakin sadar dan memanfaatkan layanan ini dengan bijak.

“Kami berharap layanan ini dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, sehingga mereka tidak perlu khawatir ketika menghadapi situasi darurat medis,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *