Demo Cipayung Gowa Diwarnai Aksi Bakar Ban-Tutup Jalan

Makassar, Menit7.co.id – Ratusan Massa Aksi yang mengatasnamakan Cipayung Gowa melakukan aksi demonstrasi di Jl. Sultan Alauddin-Makassar Senin (11/4/2022) pukul 15.00 Wita.

Beberapa organisasi yang tergabung dalam cipayung gowa yakni, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) dan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM).

Satu per satu perwakilan cipayung massa aksi kemudian menyampaikan orasi ilmiah. Mereka secara bergiliran menyampaikan tuntutan mulai dari wacana penundaan pemilu 2024 dan presiden 3 periode hingga penolakan kenaikan harga BBM dan PPN.

“Lagi-lagi kita berada di sini untuk menuntut sebuah keadilan. Yang dimana bisa kita lihat bahwasanya rakyat ditindas, semua dinaikkan,BBM Naik, PPN Naik dan kelangkaan Minyak goreng padahal kita adalah penghasil minyak,” ujar seorang orator dalam aksi.

Massa aksi juga menutup satu lajur jalan. Lajur jalan ditutup dari arah Kabupaten Gowa menuju Jalan AP Pettarani. Sejumlah mahasiswa juga tampak membentangkan spanduk petisi berisi tuntutan.

Dalam aksi ini sempat terjadi kericuhan, yang disebabkan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab yang mencoba memprovokasi massa aksi untuk bentrok.

Laporan : Muh Zunkarnaim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *