Depo BBM & LPG Dibangun di Belang-Belang, Ground Breaking Mulai Agustus

Ekonomi306 Dilihat

Mamuju, Menit7.co.id – Penjabat Gubernur Sulbar Akmal Malik melakukan peninjauan persiapan lokasi pembangunan Depo Bahan Bakar Minyak (BBM), di Desa Belang-Belamg, Kecamatan Kalukku, Mamuju, Jumat 1 Juli 2022

Lokasi pembangunan berada sekira 1 Kilometer dari Jalan Poros, dengan luasan lahan pembangunan sekira lima hektar. Status lahan sudah dibebaskan dan kedepan akan dilakukan pengembangan.

Menurut Akmal, dengan adanya Depo BBM akan menjadikan Sulbar menjadi tempat sandaran setiap kapal yang melintas di Selat Makassar. Dengan begitu juga akan membangun kemandirian energi di Sulbar.

“Selama ini kita masih beli minyak dari Palu (Sulawesi Tengah) dan Pare-Pare (Sulawesi Selatan) tentu membutuhkan cost (biaya) mahal,” ungkapnya

Akmal mengatakan, mengenai kerjasama pembangunan Depo BBM telah dibahas sebelumnya dengan PT. Pertamina Patra Niaga dan PT. Egi Inovasi Nusantara melalui penandatanganan Nota Kesepahaman.

Selanjutnya akan dilakukan sosialisasi dengan warga sekitar lokasi, termasuk mengenai rencana pengembangan kedepan. Jelasnya kata Akmal, salah satu komitmen dengan investor adalah memberdayakan tenaga kerja lokal, khususnya yang berada di sekitar lokasi pembangunan Depo BBM.

“Tenaga kerjanya akan direkrut disini, komitmen kita, wajib mengambil tenaga kerja dari disini. Kita juga akan didik tenaga kerja disini,” ungkapnya.

Akmal mengatakan, penggarapan lahan pembangunan Ground Breaking mulai Agustus dan menargetkan pembangunan selesai September 2022. (rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *