HUT Bhayangkara ke 77 Tahun, Polres Muba Gelar Pelatihan Bantuan Hidup Dasar

Sumatra149 Dilihat

Muba.Menit7.Com — Dalam rangka peringatan hari Bhayangkara ke-77, Seksi kedokteran dan kesehatan (sidokes) polres Muba pada hari Rabu (15/06/2023) melaksanakan salah satu kegiatan bakti kesehatan, yaitu Pelatihan Bantuan Hidup Dasar (BHD) dihalaman Mapolres Muba.

Hadir pada kegiatan tersebut Wakapolres Muba Kompol Malik Fahrin Husnul Aqif SH. Sik, para pejabat utama polres Muba, seluruh personil dan ASN polres Muba.

Sebagai Instruktur pada pelatihan tersebut adalah dr. Bella Fadillah Hais, yang kesehariannya sebagai dokter di klinik Dokes polres Muba, dibantu oleh staf sidokes polres Muba.

Kasi Dokes polres Muba Aiptu Doni Nofriansyah SKM menjelaskan bahwa, kegiatan pelatihan Bantuan Hidup Dasar (BHD) ini merupakan salah satu kegiatan Bakti Kesehatan Polres Muba dalam rangka menyambut hari Bhayangkara yang ke-77.

“Yang mana hal yang dilatihkan adalah bagaimana cara melakukan pertolongan atau tindakan awal ketika kita menemukan orang yang gagal jantung atau gagal nafas, dengan maksud agar dapat terselamatkan” jelasnya.

Doni menambahkan, dan ini dilatihkan dihadapan seluruh personil polres Muba, diharapkan sebagai anggota polisi jika menemukan kejadian orang gagal jantung atau gagal nafas dapat melakukan pertolongan dan tindakan awal yang benar. (Budi Prawoto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *