Ini Jenis Pisang Bakal Dikembangkan di Sulawesi Barat

Ekonomi630 Dilihat

Watampone, Menit7.Com— Mengisi akhir pekan ini , sejumlah OPD Pemprov Sulawesi Barat mendatangi sentra pembibitan Pisang Cavendish di Kecamatan Mare Kabupaten Bone. Seperti diketahui saat ini terdapat sekitar 200 hektar lahan perkebunan pisang Cavendish di Kabupaten Bone yang perkembangannya telah berbuah sejak April 2024.

Pada kunjungan OPD terkait ini juga hadir Pj Gubernur Sulbar Bahtiar Baharuddin, Sekprov Sulbar Muhammad Idris serta Kepala Dinas terkait lainnya.

Selain ke Sentra Pembibitan Pisang Cavendish mereka juga melihat langsung pembibitan Pisang Cavendish dan Nanas Madu

Tempat pembibitan tersebut berada di Kampung Batu Gading Kecamatan Mare, Kabupaten Bone, Provinsi Sulawesi Selatan, Sabtu (25/05/2024).

Pj Gubernur Sulbar Bahtiar mengajak aparat pemerintahannya untuk melihat komoditi pisang yang kelak dapat menjadi potensi untuk dikembangkan di Sulbar. Apalagi pasarnya sudah jelas dan Sulbar termasuk salah satu daerah penghasil Pisang di Indonesia.

“Lidahnya orang Indonesia tu adalah pisang. Kedua pepaya, ketiga jeruk, keempat Mangga. Masalahnya barangnya terbatas. Pisang di Indonesia dari Aceh-Papua baru bisa terpenuhi 35 persen dan 65 negara minta pisang.Paling laris dan mahal itu pisang Cavendish. Di Indomaret itu kita dapat membelinya seharga 27 ribu per 3 biji,” kata Bahtiar.(rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *