Membuka  Pesan Whatsapp Undangan Pernikahan, Rekening Nasabah BRI Mamuju di Bobol

Ekonomi423 Dilihat


Menit7.Com – Peristiwa kejahatan didunia perbankan kembali terjadi. Kali ini korbannya adalah salah satu pengusaha Hotel di Mamuju Sulawesi Barat .

Uang  tabungannya yang tersimpan pada tabungan Brimonya   sebanyak Rp. 202. Juta habis terkuras  setelah membuka pesan undangan pernikahan melalui aplikasi Whatsapp.

Menurut pengakuan korban Muh Amin, awalnya ia menerima  pesan Whatsapp melalui handphone miliknya. Dalam pesan tersebut tertulis  undangan pernikahan.

Karena merasa penasaran siapa yang akan menikah, korban kemudian membuka  pesan tersebut. Saat  coba membuka undangan itu ia kemudian  giring mendownload suatu aplikasi.

Tidak lama kemudian usai membuka aplikasi tersebut  langsung mendapat pesan ke Handphonenya meminta nomor OTP katanya.

Karena merasa curiga  korban melaporkan peristiwa ini ke pihak  Bank BRI Memuju minta penjelasan kenapa ada pesan berkali- kali masuk  minta OTP padahal dirinya tidak melakukan perubahan pasword.

Saat dikantor BRI Mamuju salah seorang petugas bernama Melani meminta Handphonenya dan melihat pesan yang masuk bertubi-tubi  tersebut dan mengatakan ” Ini benar pesan dari Bank BRI dan langsung menklik pesan itu . sembari meminta menunggu 1×24 jam.

Benar besoknya   mendapat pesan telah terjadi transaksi sebanyak tiga kali  hari sabtu 13/5/2023 dengan total Rp 202.950.000. ( dua ratus dua juta sembilan ratus rupiah” jelas A. Muh Amin.

Lanjut Amin pihaknya sangat  menyayangkan pihak BRI tidak  mau bertanggung jawab, bahkan kembali menyalahkan kami,  padahal mestinya saat melaporkan peristiwa itu pihak Bank BRI mengambil langkah cepat memblokir rekening tersebut, karena terdeteksi  ada orang yang ingin mengubah pasword dengan minta OTP katanya.


Pimpinan Cabang Bank BRI  yang berusaha dikonfirmasi melalui handphonenya tidak mendapat respon. (Ucheng)
Berita ini akan dilakukan Verifikasi secepatnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *