Pemkab Barru Komitmen Turunkan Angka Stunting

Kesehatan191 Dilihat

Barru, Menit7.co.id – Pemerintah Kabupaten Barru bekerja sama dengan USAID ERAT melaksanakan Bimbingan Teknis 8 Aksi Konvergensi Percepatan Penurunan Stunting di Rumah Makan Surya, Jalan AP Pettarani Kelurahan Coppo Kecamatan Barru Rabu, 31 Januari.

Sekretaris Daerah Barru DR. Ir. Abustan AB M.Si yang mewakili Bupati Barru membuka kegiatan ini mengungkapkan, Bimtek yang dilaksanakan ini untuk memperkuat dan memaksimalkan koordinasi lintas sektor dan multi stakeholder, sehingga proses percepatan upaya penurunan stunting di Kabupaten Barru berjalan dengan baik.

Dirinya mengucapkan terima kasih kepada Anggota DPR RI Komisi IX Hj Hasnah Syam MARS dan USAID ERAT yang terus mendukung proses percepatan upaya penurunan stunting di Kab Barru. sehingga angka Stunting dari 26,40% pada tahun 2021 turun secara signifikan 14,10% di tahun 2022. “Itu berkat kerja keras, kerja cerdas dan kerjasama semua pihak selama ini,” kata Abustan.

Ia mengharapkan semua OPD, Baznas dan TP PKK serta Stakeholder terkait lainnya terus berinovasi dan berkomitmen dalam upaya penurunan stunting di Kabupaten Barru.

“Bimtek ini semakin maksimal upaya yang dilakukan terhadap apa yang sudah dilakukan terkait dengan koordinasi sebelumnya,” ujar Mantan Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Barru.

Turut Hadir Anggota DPR RI drg Hj Hasnah Syam MARS sekaligus Ketua TP PKK Kabupaten Barru, Koordiator Usaid Erat Provinsi Sulsel, Baznas, Kementerian Agama Kabupaten Barru, Kepala Bappelitbangda, Kepala Dinas Kesehatan, DPMD, PUPR, Kominfo-SP.

(Humas IKP Barru)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *