Tim Patroli Perintis Presisi Amankan Pelaku Begal

Sumatra139 Dilihat

Palembang.Menit7.com –
Team Patroli Perintis Presisi Tombak 4 Bandung di bawah pimpinan Ipda Sudarno, SH (Danton 1 Ki 2 Sipasdal) bersama 8 personil lainnya berhasil menangkap 1 pelaku begal.

Pelaku berinisial RAR (27), yang beralamat di lorong Gubah kelurahan 1 Ulu kecamatan SU 1(20/07/2023)

Direktur Samapta Polda Sumsel Kombes Pol Budi Mulyanto SIK MH menjelaskan, kronologi kejadiannya saat Team Tombak 4 Bandung sedang melaksanakan Patroli R2, sekira pukul 02.15 Wib di jalan Demang lebar daun depan Rs. Bunda (seberang jalan).

“Tim melihat ada korban begal berteriak meminta tolong, dimana pelaku terlihat sedang menodongkan senjata tajam kepada korban,” ujarnya.

Saat pelaku melihat Tim Patroli Perintis Presisi, pelaku kemudian berusaha kabur menggunakan kendaraannya ke arah Mapolda dan memutar ke arah Demang.

Kombes Budi menambahkan, kemudian Timsus Tombak 4 Bandung memburu pelaku tersebut, tepatnya di depan RS Siti Khodijah, pelaku yang berboncengan terjatuh menabrak trotoar.

“Satu pelaku dapat di amankan oleh petugas, sementara 1 pelaku lainnya melarikan diri,” ucapnya.

Dan saat mengamankan pelaku ditemukan padanya (pada badan) barang berupa sebilah sajam jenis pisau dapur, satu buah gunting dan 1 buah obeng, berikut kunci sepeda motor milik korban.

“Tidak jauh dari pelaku yang di amankan, di temukan sebilah sajam jenis pisau dapur di duga milik pelaku yang kabur, berikut 1 unit sepeda motor Honda Revo warna hitam BG 4831 DAK milik pelaku,” jelas Dir Samapta Polda Sumsel Kombes Pol Budi Mulyanto.

“Pelaku mengalami Patah tulang pada bagian kaki sebelah kiri akibat menabrak trotoar, dan kita bawa ke RS untuk di berikan pengobatan, kemudian kita serahkan ke Polsek Ilir Barat 1,” tutupnya.(Budi Prawoto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *