Dampak Kelangkaan Gas LPG 3 Kg, Mahasiswa UINAM Jadi Korban Pencurian

Gowa, Menit7.com – Dampak kelangkaan tabung gas telah membuat beberapa mahasiswi UIN Alauddin Makassar menjadi korban pencurian tabung gas di Samata pada Minggu (8/10/2023).

Salah seorang korban, Veny Devinta, mahasiswi jurusan Ilmu Komunikasi di Fakultas Dakwah dan Komunikasi, kehilangan Tabung gas di kostnya yang terletak di daerah Samata.

“Ini bukan pertama kalinya kost saya dimasuki pencuri. Sebulan yang lalu, dua tabung gas saya juga pernah dicuri. Kost saya memiliki dapur umum, jadi gasnya digunakan bersama-sama dengan teman-teman kost,” jelasnya.

Korban Veny Devinta menduga, tabung gasnya dicuri saat siang hari dalam kondisi sepi. “Sepertinya kejadian ini terjadi siang, karena pagi tadi gas masih ada. Ketika saya hendak memasak sore, tiba-tiba gasnya sudah hilang,” tambahnya.

Veny mengaku tidak melaporkan kasus ini kepada pihak berwajib dengan alasan tidak memiliki bukti siapa yang mengambil gas tersebut, tetapi berharap agar korban selanjutnya dapat mendapatkan keadilan.

Selain Veny, mahasiswi lainnya bernama Siti Hajar Fadillah, dari jurusan Ilmu Komunikasi, juga mengalami pencurian tabung gas pada hari Sabtu (07/10/2023) lalu di kostnya di perumahan Griyapatri Samata.

“Pas pulang dari kampus saya hendak menukar tabung gas siang-siang, ternyata gasnya sudah hilang. Saya bertanya kepada teman-teman kost saya, tetapi tidak ada yang melihat siapa yang mengambilnya,” ungkapnya.

Atas kejadian itu, Hajar merasa ini sangat memperihatinkan karena notabenenya dia merupakan anak kost lalu menjadi korban pencurian tabung gas.

“Masalahnya kasian kita anak kost jaki, baru sempat sempatnya na ambil gas ta” kesalnya. (*)

Citizen Reporter: Nurul Auliah Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Alauddin Makassar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *