Hujan Tiga Jam, Tiga Dusun di Majene Terendam Banjir

Majene, Menit7.co.id– Akibat curah hujan yang tinggi selama 3 jam, sejumlah dusun Desa Mekkatta, Kecamatan Malunda, Kabupaten Majene Sulawesi Barat, kembali dilanda banjir. Hujan yang mulai turun sejak pukul 3.30 hingga pukul 6.00, mengakibatkan tiga dusun didaerah tersebut menjadi genangan air banjir setinggi dua meter.

Selain mengenangi rumah warga setempat, air juga menggenangi ruas jalan trans Sulawesi setinggi lutut, akibatnya sejumlah kenderaan roda dua dan empat tidak bisa melintas.


Menurut Barlianta salah seorang tokoh muda Desa Mekkatta mengatakan daerah yang parah dampak banjir ada 3 Dusun di Desa Mekkatta yakni Dusun Samalio, Dusun Bawappu dan Dusun Salubungo.


Namun diantara dusun terdampak banjir ada satu dusun yang paling parah, adalah Dusun Bawappu karna puluhan rumah warga di Dusun tersebut sudah di genangan air setinggi pinggang orang dewasa, dan puluhan lainnya sudah masuk air dan diperkirakan air setinggi 2 meter .
Lanjut Barlianta, namun banjir kali ini tidak berlangsung lama, hanya beberapa jam saja air mulai surut kembali, namun demikian, akibat peristiwa ini sejumlah kerugian dialami warga.
Laporan Suaib

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *