Ini Kejadian di Bone, Rumah Burung Walet di Bobol Spesialis Maling RBW

Watampone, Menit7.com – Sebuah rumah burung walet milik Aco, di bobol kawanan spesialis maling Rumah Burung Walet (RBW) . Pencuri tersebut masuk kedalam dengan cara menjebol tembok bangunan dari arah belakang. Kejadiannya di dusun Bulu Maloku desa Unra Kecamatan Awangpone Kabupaten Bone, Senin (2 /5/2022.)

Menurut Aco, pencuri tersebut beraksi diperkirakan pada malam hari saat situasi sepi,. Mereka masuk kedalam ruangan inap walet dan menjebol tembok dinding dari arah timur.

Lanjut Aco, kejadian seperti ini adalah yang ke tiga setiap tiga bulan pada saat akan dipanen.
Sudah tiga kalinya. Sebelumnya kawanan pencuri tersebut masuk lewat pintuh depan. Namun kali ini pencurinya itu menjebol tembok bangunan bagian belakang, katanya.

Diduga kawanan pencuri ini merupakan spesialis rumah Burung walet, karena mereka tau saat waktunya panen sarang walet tersebut.

Pencurinya beraksi diperkirakan pada malam hari pada tgl 1/5/2022. Akibat kejadian ini kerugian uang dialami diperkirakan kisaran Rp 20 jutaan, dari total harga sarang burung walet yang berhasil digasak.

Kejadian ini pihaknya sudah melaporkan ke pihak Kepolisian Polsek Awangpone, dan Polisi sudah melakukan olah Tempat kejadian perkara TKP ,dan kini sedang melakukan penyelidikan mencari tau pelakunya.jelas Aco.

Laporan : Junaid Unha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *