Jalan Trans Sulawesi Putus Lagi, Ini Titik Longsornya

Hukum & Peristiwa1220 Dilihat


Menit7.Com — Akibat curah hujan yang tinggi mengguyur sebagian wilayah Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) Selasa  (20/6/2023).


Hujan deras yang turun  dari siang hari hingga Sore harinya , menyebabkan sejumlah  titik mengalami longsor.

Material berupa tanah, pohon kayu dan batuan banyak menutupi badan jalan sepanjang kurang lebih 100 meter. Jalan Nasional trans Sulawesi ini untuk sementara terputus total. tTdak bisa dilewati kenderaan roda empat dan roda dua.


Plt Kepala Bidang Bina Marga Dinas PU Sulawesi Barat Ridwan, saat dikonfirmasi, membenarkan terjadinya di sekitar Jembatan Bolong.


Lanjut Ridwan kini pihaknya masih sedang melakukan koordinasi dengan pihak Balai Jalan untuk mengatasi langkah cepat, agar jalan tersebut bisa kembali normal katanya.


Menurut Ridwan jalan Trans Sulawesi tersebut adalah kewenangan Balai Jalan, jadi kami melakukan koordinasi untuk secara bersama-sama melakukan upaya secepat mungkin bisa dilewati.

Terlihat Vidio yang beredar di media Sosial sedikit terdapat tiga titik longsor tidak jauh dari jembatan Bolong. Longsor tersebut berada pada bekas chattingan gunung untuk pelebaran jalan beberapa bulan lalu. (ucheng)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *