Singgah Sholat di Masjid, Tas miliknya Hilang di Gondol Maling

Sidrap, Menit7.co.id – Muh. Firdaus bernasib naas. Ketika singgah sholat di Mesjid Nurul Yaqin, kelurahan Manisa, Kecamatan Baranti Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan, tasnya yang disimpan di bawah Sadel motor disambar maling.

“Motor saya parkir di halaman masjid. Selesai sholat saya memeriksa sadel motor dan tas hilang” ujar Firdaus kepada media ini, Kamis (19/5/2022).

Menurutnya, tas yang berisi uang Rp. 4 juta HP VivoY21,SIM C dan SIM B2 umum serta STNK atas nama Hasima, semuanya ikut hilang. Peristiwa tersebut langsung dilaporkan kepada pihak berwajib pada Selasa 3 Mei 2022 sekitar jam13.00 WITA.

Dari hasil rekaman CCTV yang ada di lokasi kejadian, diperoleh ciri ciri pelaku serta kendaraan yang digunakan.

Dengan ciri ciri tersebut berdasarkan tangkapan CCTV, maka diduga pelaku adalah AC bin Andi Wengan 51 tahun seorang peternak itik beralamat di kelurahan Marawi, kecamatan Tiroang kabupaten Pinrang.

Dari hasil pengembangan penyelidikan, polisi berhasil mengamankan pelaku pada Kamis (19/5/2022) sekitar jam18.00 WITA, di kelurahan Marawi kecamatan Tiroang Pinrang, bersama barang bukti berupa, motor Nmax warna merah DP 5359 RL kendaraan yang digunakan pelaku serta
2 buah HP merk Vivo.

Dihadapan penyidik, pelaku mengakui telah melakukan pencurian tas yang di simpan korban di bawah sadel motor.

” Saya yang melakukan pencurian itu pak,” akunya di depan Aiptu Abd. Halim, S.sos Kanit Resmob Polres Sidrap.

Selanjutnya pelaku beserta barang bukti diserahkan ke unit Reskrim Polsek Baranti Polres Sidrap guna proses hukum selanjutnya. (junaed – sug)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *